Website seputar informasi dari dalam negeri maupun luar negeri. Yang berisi informasi yang terpercaya , teraktual untuk anda.

Harga Emas Hari Ini

Untuk Harga Emas Bisa Cek di : www.emasku.co.id

26 Juli 2017

Pentingnya Sertifikat Berlian


PENTINGNYA SERTIFIKASI BERLIAN

Kalau kalian membeli sebuah berlian, otomatis disertakan dengan sertifikat berlian tersebut. Gak mungkin dong sebuah barang mewah tidak ada sertifikatnya. Lalu apa sih pentingnya sertifikat berlian itu??

Yuk kita bahas....
Membedakan perbedaan grade warna dan grade kejernihan berlian itu bukan hal yang mudah. Sebagian besar, calon pembeli berlian tidak memiliki keahlian untuk menilai kualitas berlian.
Yang paling penting ni ye, apakah kalian bisa PERCAYA begitu saja oleh seorang JC (Jewelry Consultants sebutan staf) tersebut?? Apalagi kalau kalian belanja online.

Jika JC menunjukan kepada calon pembeli dang ia pung mengatakan bahwa berlian tersebut mempunyai grade color F dan grade clarity VVS-1, Lalu Bagaimana Anda mengetahui bahwa berlian tersebut benar memiliki grade color F dan grade clarity VVS-1 ?
Nah, disinilah sertifikat berlian mempunyai peran penting sebagai panduan memilih berlian dan pastinya akan dijelaskan detail berlian dan membuktikan dengan alat-alat tes berlian oleh JC.

Sedangkan KELEBIHAN dari Sertifikat Berlian GIA diantaranya :
1. Kita akan mengetahui, berlian tersebut adalah berlian asli yang dihasilkan alam, bukan berlian buatan sintesis yang diproduksi di labolatorium.
2. Dapat mendeteksi jika berlian telah mendapatkan perlakuan khusus, misalnya HPHT untuk menjernihkan berlian, pengeboran laser untuk menghilangkan kotoran ikutan, ataupun pengisian retakan dengan zat kimia tertentu. Dan semua dinyatakan jelas dengan sertifikat berlian GIA
3. Memberikan rasa percaya dan keyakinan ketika membeli berlian dan ada nilai tambah tersendiri ketika berlian sudah mendapat sertifikat atau grading report dari GIA.

Dibawah ini merupakan gambar dari SERTIFIKAT BERLIAN GIA :



Semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar