Website seputar informasi dari dalam negeri maupun luar negeri. Yang berisi informasi yang terpercaya , teraktual untuk anda.

Harga Emas Hari Ini

Untuk Harga Emas Bisa Cek di : www.emasku.co.id

20 Oktober 2017

5 ALASAN CINCIN BERLIAN ISTIMEWA


Sebagai wanita tentu kamu pernah mendambakan momen ingin dilamar oleh pria pilihanmu dalam suasana romantis. Dalam imajinasimu, pria tersebut akan berlutut dan memintamu untuk menikahinya. Lau pria tersebut menyodorkan cincin untuk melamarmu. Romantis bukan?

Bicara soal cincin, batu mulia yang identik adalan berlian (cincin berlian). Sejak saat itu, tren bertunangan dengan berlian meluas dan terkenal ke seluruh dunia. Nah lima keistimewaan berlian inilah yang membuat banyak pasangan turut serta menjadikan cincin berlian sebagai simbol cinta.

Batu Mulia yang Langka 
Kelangkaan yang dimiliki oleh cincin berlian sangat berharga dan lebih diminati oleh setiap pasangan yang hendak atau sudah menikah. Dari setiap 250 ton biji berlian, hanya 0,2 gram berlian murni yang diperoleh. Ladies, ini artinya hanya 20% dari berlian murni yang cocok diaplikasikan pada perhiasan.



Lebih Berharga Dibanding Batu Permata Lain 
Ini juga yang menyebabkan banyak pasangan, baik yang sudah menikah atau baru berencana, memilih cincin berlian dengan permata berlian sebagai simbol keterikatan. Kilau, kelangkaan dan kekuatannya tidak bisa ditandingi oleh batu permata lain. Sebagai raja dari permata, berlian lebih disukai untuk diberikan pada orang yang dicintai.

Arti Batu Berlian 
Dikenal sebagai birth stone bulan April, cincin berlian melambangkan cinta yang abadi. Dalam bahasa Sansekerta, berlian disebut “wajra” yang berarti pencahayaan. Disebutkan dalam mitologi Hindu, vajra adalah senjata milik Dewa Indra. Sesuai dengan sifat batu tersebut, cincin berlian diklaim sebagai batu mulia yang melambangkan keabadian dan kesetiaan.

Beda Momen, Beda Arti 
Di beberapa negara, cincin pertunangan dikenakan di jari manis kiri karena dianggap sebagai simbol syaraf yang berhubungan langsung dengan hati. Untuk cincin pernikahan, biasanya jauh lebih simple dan tidak berada di tengah cincin.

Tren Cincin Berlian 
Seperti halnya fashion, cincin berlian juga punya tren tersendiri. Di tahun 2017 tren cincin berlian adalah Unique Halo, Colored Stones, dan lain sebagainya. Berdasarkan rangkingnya, 10 brand top dalam pembuatan cincin berlian adalah Graff, Harry Winston, Cartier dan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar