Website seputar informasi dari dalam negeri maupun luar negeri. Yang berisi informasi yang terpercaya , teraktual untuk anda.

Harga Emas Hari Ini

Untuk Harga Emas Bisa Cek di : www.emasku.co.id

18 Agustus 2017

MEMOTONG BERLIAN


MEMOTONG BERLIAN
Selamat Pagi sobat kece ku dimanapun kalian berada hehe. Ketemu lagi dengan saya. Sudah merdeka donk kemaren hehe. Sekarang pantengin lagi disini..

Setiap barang atau sesuatu yang masih mentah sebelum diolah pasti akan melewati berbagai macam step-step. Seperti berlian atau emas. Sebelum dibuat perhiasan masih berbentuk mentak dan perlu diasah. Simak selengkapnya disini...

Umumnya, saat melihat berlian atau emas mentah, para ahli potong berlian atau emas akan berfikir untuk memotong dan memoles bahan mentah tersebut untuk membuat kualitas dan tentu saja nilai jualnya menjadi lebih tinggi.



Seperti yang anda ketahui sebelumnya, kualitas berlian atau emas ditentukan oleh 4 hal yaitu : tingkat kejernihan (clarity), warna berlian (color), potongan  (cut) dan besaran karat (carat). Dengan adanya faktor-faktor tersebut, ketika diberi bongkahan berlian atau emas mentah, ahli potong berlian atau emas akan mencoba untuk memotong satu atau lebih batu berlian yang menghasilkan tingkat kejernihan tinggi, memiliki proporsi ideal dan berukuran sebesar mungkin.

Namun untuk mewujudkan berlian berkualitas terbaik yang memenuhi faktor-faktor tersebut, terkadang cukup sulit dilakukan. Itulah sebabnya, para ahli potong berlian atau emas terpaksa mengorbankan salah satu faktor tersebut demi menghasilkan kualitas yang lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar