Website seputar informasi dari dalam negeri maupun luar negeri. Yang berisi informasi yang terpercaya , teraktual untuk anda.

Harga Emas Hari Ini

Untuk Harga Emas Bisa Cek di : www.emasku.co.id

30 Agustus 2017

Ini Dia Bahan Cincin Pernikahan Untuk Pengantin Pria


Bener gak sih? Kalau pengantin pria gak boleh pakai cincin emas atau cincin berlian??.. Okeh kita cari tau disini yaakkk....

Hukum pemakaian cincin emas atau pun cincin berlian pada pria muslim jelas terlarang dan tercantum dalam sebuah hadist riwayat Ahmad yang sahih atau diakui kebenarannya. Dalam Islam memang tidak ada kebudayaan tukar cincin bagi pasangan pengantin sejak dahulu. Tapi bukan berarti budaya itu dilarang untuk dilakukan. Hanya saja untuk pemilihan bahan cincin pria harus dipilih agar tidak haram dipakai untuk pengantin pria.



Berikut inilah beberapa jenis bahan cincin yang digunakan untuk pria muslim :

1. PLATINA / EMAS PUTIH

Merupakan unsur langka di kerak bumi. Juga merupakan logam yang paling kurang reaktif. Bahan yang tidak mudah berkarat, dan bisa bertahan pada suhu tinggi, sehingga disebut sebagai bahan logam mulia. Akan tetapi harus mengeluarkan biaya lebih besar dibandingkan bahan lain. Dan juga saat ini banyak banget cincin emas atau cincin berlian yang dibuat sangat mirip dengan cincin berbahan platina.

2. PALLADIUM 

Palladium adalah salah satu jenis logam mulia yang sering dijadikan bahan alternatif untuk pembuatan cincin pernikahan untuk pengantin pria. Biasanya untuk dijadikan cincin campurannya adalah 50% palladium murni dengan 50% campuran perak. Walaupun harga lebih murah dibandingkan platina atau emas putih, namun cincin palladium ini tetap memiliki kualitas yang bagus dibandingkan dengan cincin perak.


3. CINCIN PERAK

Cincin berbahan perak mudah banget ditemui dimana-mana. Cincin perak bisa menjadi pilihan kamu yang mencari cincin ber-budget minim. Cincin perak juga sangat berkilau lho. Namun cincin perak sangat memerlukan perawatan ekstra agar bisa tetap berkilau. Jika tidak dirawat, warna dan kilau pada cincin perak bisa memudar. Baca juga cincin berlian

Itu dia bahan-bahan cincin pria, So jangan sampai ketuker yakkk...


0 komentar:

Posting Komentar