Website seputar informasi dari dalam negeri maupun luar negeri. Yang berisi informasi yang terpercaya , teraktual untuk anda.

Harga Emas Hari Ini

Untuk Harga Emas Bisa Cek di : www.emasku.co.id

28 Agustus 2017

BAHAYA CINCIN TITANIUM !!!


Wowww bagi kalian yang lagi mempersiapkan acara pernikahan atau pertunangan tentu cincin menjadi salah satu hal yang wajib dan harus ada. Ya kan ?? So pasti...

Nah emas adalah pilihan klasik cincin kawin atau cincin berlian bagi pengantin. Namun, bagi pria muslim, cincin emas dilarang karena haram tapi jangan khawatir ada pilihan lainnya seperti perak, platina, alloy dan sebagainya..

Titanium merupakan jenis logam yang populer untuk dijadikan cincin karena tidak menimbulkan alergi pada kulit, ringan namun kuat serta sangat tahan banting. Namun sayangnya ternyata banyak dokter ruang gawat darurat yang memiliki pengalaman yang tidak baik dengan cincin jenis itu.



Kenapaa??? Karena sifatnya yang sangat keras, apabila terdapat kasus cincin tersangkut/terjepit dijari pasien, maka akan sulit sekali dikeluarkan. Baik dengan metode pelumasan, dikaitkan dengan benang, maupun di potong dengan pemotong bermata cincin berlian.

Salah satu kasus yang dilaporkan oleh EMERGENCY Medicine Journal adalah seorang pria yang mengalami jepitan cincin setelah berendam di sauna. Karena terlalu lama berendam, jari jemari pria ini mengalami pembesaran, akibatnya terjadi jepitan cincin yang terasa menyakitkan.



Dokter pun mencoba membebaskan jari yang terjepit dengan melumasinya, menariknya dengan benang, dan memotongnya dengan alat pemotong yang biasanya bisa mematahkan cincin emas atau perak. Tidak satupun usaha tersebut berhasil.  Untungnya sebelum hal buruk terjadi, seorang dokter bedah plastik yang dikonsulkan oleh dokter UGD menemukan ide yang cemerlang. Ia mencoba memotong cincin kawin titanium tersebut dengan alat pemotong yang biasa digunakan untuk memotong wire diruang operasi. Dan berhasil...

0 komentar:

Posting Komentar