Website seputar informasi dari dalam negeri maupun luar negeri. Yang berisi informasi yang terpercaya , teraktual untuk anda.

Harga Emas Hari Ini

Untuk Harga Emas Bisa Cek di : www.emasku.co.id

22 Agustus 2017

JENIS TEKNIK PENAMBANGAN BAHAN GALIAN EMAS BERLIAN


Helloo semuanyaaaaaaaaa... ketemu lagi yaa hehe gimana kabar semuanya nih?? Aku doakan selalu agar kalian semua sehat selalu Aminn...

Ngomong-ngomong soal perhiasan cincin emas ataupun cincin berlian tentu sebelum dibuat perhiasan akan melalui berbagai langkah-langkah. Salah satunya penambangan bahan cincin emas dan juga cincin berlian. Penambangan bahan Galian tersebut ternyta banyak jenis tekniknya. Mau tau?? Yuk simak disini..

Penambangan bahan cincin emas dan cincin berlian merupakan salah satu bentuk eksploitasi sumberdaya alam yang dilakukan manusia. Dalam Penambangan tersebut terdapat jenis-jenis teknik yang berbeda. Dalam dunia pertambangan bahan galian pembuatan cincin emas dan cincin berlian dikenal 4 teknik yang sering digunakan. Diantaranya :

1. SHAFT MINING (Penambangan Dalam) 
Yaitu penambangan yang dilakukan dengan cara membuat terowongan tegak sampai ke lapisan bahan galian setelah itu membuat terowongan mendatar.



2. SLOPE MINING (Penambangan Jauh) 
Yaitu penambangan yang dilakukan dengan cara membuat terowongan miring hingga mencapai lapisan bahan galian. Penambangan ini dilakukan jika bahan galian terletak jauh dibawah bukit.

3. DRIFT MINING (Penambangan Atas) 
Yaitu penambangan yang dilakukan diatas permukaan tanah karena bukit yang mengandung bahan galian hampir sejajar dengan lapisan permukaan tanah.

4. OPEN CAST MINING (Penambangan Terbuka) 
Yaitu penambangan yang dilakukan dengan cara menggali permukaan tanah hingga endapan bahan galian muncul.

Info cincin emas
Info cincin berlian
Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar