Website seputar informasi dari dalam negeri maupun luar negeri. Yang berisi informasi yang terpercaya , teraktual untuk anda.

Harga Emas Hari Ini

Untuk Harga Emas Bisa Cek di : www.emasku.co.id

28 Agustus 2017

WOW, PERBEDAAN CINCIN EMAS DAN BERLIAN


Sekarang ini banyak banget banget bahan yang digunakan untuk membuat sebuah perhiasan. Salah satunya ya cincin kawin. Cincin kawin dibuat dengan berbagai bahan seperti emas dan perak.

Soal perbedaan harga cincin kawin yang tebuat dari cincin emas dan cincin berlian tentu memiliki nilai harganya masing-masing, kadar emas keduanya juga berbeda. Mau tau lebih banyak?? Yuk simak terus disini...

Perbedaan Kadar emas cincin kawin Emas dan Cincin Kawin Berlian :
Emas yang saat ini dikenal sebenarnya memiliki simbol kimia Au. Emas murni adalah emas yang memiliki kadar 24 karat. So emas harus ditambahkan dengan logam lain supaya lebih keras dan bisa dibuat perhiasan.

Emas 22 karat dicampur dengan perak  agar terlihat lebih mahal dan mewah. Tetapi saat ini perhiasan paling banyak menggunakan emas 18 karat. Jenis emas ini adalah yang paling kuat dan bisa digabungkan dengan berlian (cincin berlian) dan tidak mudah lepas.



Emas dan berlian memang berbeda. Untuk jenis berlian merupakan ukuran berat batu berlian. Karat biasanya sama dengan 0,2 gram. Satu karat setara dengan 100 poin. Berlian dengan ukuran besar sangat sulit ditemukan misalnya satu berlian yang punya ukuran 1 karat harganya akan lebih mahal dibandingkan 2 berlian dengan ukuran 1,5 karat.

Yahh itulah bedanya kadar emas cincin kawin emas dan cincin kawin berlian yang harus kalian tahu. So jangan salah pilih yak...

0 komentar:

Posting Komentar