Website seputar informasi dari dalam negeri maupun luar negeri. Yang berisi informasi yang terpercaya , teraktual untuk anda.

Harga Emas Hari Ini

Untuk Harga Emas Bisa Cek di : www.emasku.co.id

20 Oktober 2017

BAGAIMANA MERAWAT CINCIN BERLIAN ???


 Sebagian orang mungkin sudah tau gimana sih merawat cincin berlian atau perhiasan berlian lainnya. Namun terkadang masih belum tepat cara merawatnya.

Jika digunakan secara terus menerus cincin berlian memang memiliki risiko pudar kilaunya. Maka dari itu untuk merawat cincin berlian bisa sangat penting untuk kalian yang memilikinya.

Cara Yang Tepat Untuk Merawat Cincin Berlian 
1. Tempat Yang Aman
Hal yang pertama kali anda lakukan adalah dengan menyiapkan tempat khusus untuk cincin berlian anda. Tujuan utamanya adalah agar anda tidak menaruhnya di sembarang tempat sehingga meminimalisir untuk hilang dan juga kotor.



2. Merawat Kilaunya 
Hal yang cukup sederhana untuk merawat kilaunya adalah menjauhkan cincin berlian dari bahan kimia termasuk lotion, pelembab, cairan pembersih atau yang lainnya. Kenapa begitu?? Karena bahan-bahan kimia berpotensi untuk mengurangi  kilau dari cincin berlian tersebut. Maka disarankan untuk melepas cincin berlian anda sebelum melakukan kontak dengan bahan-bahan kimia.

3. Membersihkan Berlian 
Jangan mencoba untuk membersihkan dengan sabun atau cairan pembersih biasa. Karena berpotensi untuk mengurangi kilaunya. Metode lain untuk membersihkan cincin berlian adalah dengan menggunakan uap ultrasonic yang dapat membuat cincin berlian anda semakin berkilau.

4. Asuransi 
Untuk pengamanan yang maksimal, anda dapat mencoba untuk mengasuransikan berlian yang anda miliki. Karena cincin berlian tidak hanya menjadi hiasan namun juga dapat menjadi investasi untuk kedepannya.

Semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar