Website seputar informasi dari dalam negeri maupun luar negeri. Yang berisi informasi yang terpercaya , teraktual untuk anda.

Harga Emas Hari Ini

Untuk Harga Emas Bisa Cek di : www.emasku.co.id

24 Juli 2017

Ciri-Ciri Berlian Asli Atau Bukan


Tidak hanya manusia,hewan dan lainnya yang memiliki ciri-ciri. Berlian juga memiliki ciri-ciri tersendiri. Asli atau palsu kah Berlian yang kita beli itu?? Jaman sekarang banyak sekali penipuan dimana-mana mulai dari barang elektronik, makanan, bahkan uang pun bisa palsu. Apalagi Sebuah Berlian yang sangat indah bisa juga dipalsukan. Dipasar sudah banyak yang beredar berlian palsu. Maka berhati-hatilah jika membeli berlian.

Yukz simak dibawah ini tentang 6 Ciri-ciri BERLIAN ASLI :

# KERAS
Di bumi, berlian adalah batu yang paling keras. Saat mendapat benturan lalu berlian yang anda beli rusak/terbelah maka pasti Berlian tersebut adalah PALSU.

#MEMILIKI BERBAGAI WARNA
Berlian muncul dengan berbagai macam warna. Warna pink, kuning, dan biru adalah jenis berlian langka. Jadi jika anda melihat penjuan bilang berlian langka selain warna tersebut otomatis itu adalah Berlian Palsu.

#DAPAT MENGGORES BENDA APAPUN
Seperti yang dijelaskan diatas, berlian merupakan benda terkeras. Maka berlian mampu menggores benda apapun. Yaitu dengan cara menggoreskannya ke Kaca. Jika Kaca tersebut tergores, maka Berlian Anda ialah BERLIAN ASLI.

#TIDAK BISA BERKABUT
Coba hembuskan nafas ke Berlian yang anda miliki. Kalau kabut pada berlian menghilang dengan cepat, maka berlian tersebut ASLI. Sedangkan jika kabut bertahan beberapa saat, maka dipastikan berlian tersebut PALSU.

#TIDAK BISA DIPANASKAN
Sama halnya dengan kabut, jika kalian memanaskan berliannya, dan berlian terasa panas berarti berlian tersebut PALSU. Sedangkan jika berlian tersebut tidak panas, sudah pasti berlian tersebut ASLI.

#BERLIAN PALSU MENGAPUNG DI AIR
Untuk mengetes keaslian berlian, cobalah celupkan ke dalam air. Jika berlian mengapung, maka berlian tersebut PALSU atau telah disatukan dengan berlian palsu.

Tidak hanya itu, berlian asli pasti disertakan dengan sertifikat internasional, misalnya sertifikat GIA. Pastikan anda tidak membeli berlian yang palsu. Sekian dari saya, semoga bermanfaat :)


0 komentar:

Posting Komentar