Website seputar informasi dari dalam negeri maupun luar negeri. Yang berisi informasi yang terpercaya , teraktual untuk anda.

Harga Emas Hari Ini

Untuk Harga Emas Bisa Cek di : www.emasku.co.id

31 Juli 2017

JENIS PERAK



Hai sobat, ketemu lagi yak sama aku. Kemaren habis weekend ya ciee.
Nah sekarang kita akan membahas tentang jenis-jenis sebuah perak. Memang ada banyakkah jenis perak itu? Yah perak tentu ada jenisnya. Apa aja sih jenisnya itu?
Yuk simak terus kelanjutannya !!

Dipasaran sendiri kira-kira ada berapa ya jenis perak? Mungkin lebih dari dua. Perak juga ada yang sudah tercampurkan oleh bahan-bahan lainnya. Namun beberapa jenis campuran perak bisa digunakan sebagai bahan perhiasan.
Berikut ini ada 3 jenis perak, yaitu :

1. FINE SILVER
Jenis perak dengan kandungan 99,9% perak didalamnya, sementara 0,1% lainnya adalah campuran logam dengan kuantitas yang tidak terlalu signifikan disebut dengan Fine Silver. Kelebihannya sangat mudah dibentuk dan cocok digunakan untuk anting atau kalung.

2. STERLING SILVER
Yaitu jenis perak standar yang banyak digunakan di Amerika Serikat. Memiliki kandungan perak 92,5% dan 7,5% lainnya menggunakan campuran tembaga, atau logam lainnya seperti nikel. Sifatnya lebih lunak dibanding logam lainnya.

3. ARGENTIUM SILVER
Adalah versi modern dari Sterling Silver. Terdiri dari 92,5% perak dan 7,5% tembaga, so Argentium Silver mengganti sebagian tembaga dengan germanium. Keuntungannya ialah tidak memerlukan perawatan berkala seperti Sterling Silver.

Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar