Website seputar informasi dari dalam negeri maupun luar negeri. Yang berisi informasi yang terpercaya , teraktual untuk anda.

Harga Emas Hari Ini

Untuk Harga Emas Bisa Cek di : www.emasku.co.id

29 Juli 2017

Menguji Keaslian PERAK


Cara Menguji Keaslian Perak

Hai bro n sis ketemu lagi . Menguji perak apakah bisa? Lalu bagaimana cara-caranya ni? Yuk langsung saja kepoin disini disini disini...

Membeli sekeping perak di tempat yang mencurigakan tentu membuat kita was was. Asli atau palsu, pasti kita takut ketipu. Unsur kimia yang serbaguna disebut dengan PERAK. Perak murni lebih halus yang sering disebut dengan perak halus. Banyak barang yang kadang keliru yang dianggap sebagai perak.

Berikut salah satu cara untuk menguji keaslian perak :
1. CARI TANDA CAP
Berdasarkan isi perak, barang-barang dipromosikan sebagai perak dan dijual secara internasional harus dicap. Jika gak ada cap nya, maka barang-barang tersebut harus dicurigai. Mungkin barang tersebut masih berupa perak murni, tetapi dibuat di negara yang tidak mewajibkan cap.
2. EVALUASI PERINGKAT CAP PERAK INTERNASIONAL
Lihatlah potongan perak dengan kaca pembesar. Penjual perak internasional akan mengecap perak 925,900 atau 800. Angka-angka tersebut menunjukkan persentase perak halus dalam potongan.

Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar