Website seputar informasi dari dalam negeri maupun luar negeri. Yang berisi informasi yang terpercaya , teraktual untuk anda.

Harga Emas Hari Ini

Untuk Harga Emas Bisa Cek di : www.emasku.co.id

05 Agustus 2017

Perbedaan Karat Emas dan Carat Berlian


Perberdaan Karat Emas dan Carat Berlian
Hello guysss, semangat terus yak yang mau malam mingguan cieee lohhh hahaii..
Ketemu lagi dengan saya ya, jangan bosen-bosen.. hehee

Ngomongin emas, berlian, perak, dan perhiasan lainnya tentu terdapat ukuran atau karat atau berat atau komposisinya donk. Seperti Emas dan Berlian mempunyai Carat yang berbeda, sama gak sih sebenarnya karat itu? Apa semuanya sama atau tidak?? Kalau beda lalu apa perbedaannya?
Yuk simak disini...


Emas dan Berlian memiliki karat yang berbeda, walaupun sama-sama bernama Karat/Carat namun ternyata memiliki perbedaan juga.

Berikut Perbedan Karat Emas dan Carat Berlian :

1. Karat Emas

Banyak orang yang tahu jika harga emas 22 karat lebih mahal daripada harga emas 16 karat atau 18 karat. Karat emas merupakan perhitungan yang digunakan untuk menilai seberapa murni kandungan logam emas. Simbol kimia Emas ialah Au. Emas 24 Karat memiliki kandungan emasnya murni tanpa campuran logam lainnya. Biasa disingkat dengan emas 24K.

2. Carat Berlian

Carat Berlian Merupakan satuan untuk mengukur berat sebuah batu berlian. Satu carat sama dengan 0,2 gram. Satu carat, dibagi lagi dalam satuan point. 1 carat sama dengan 100 point. Dengan pembagian menjadi 100 point ini, perhitungan berat batu berlian menjadi sangat presisi.

Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar