Website seputar informasi dari dalam negeri maupun luar negeri. Yang berisi informasi yang terpercaya , teraktual untuk anda.

Harga Emas Hari Ini

Untuk Harga Emas Bisa Cek di : www.emasku.co.id

18 Oktober 2017

CINCIN BERLIAN BERSERTIFIKAT VS TAK BERSERTIFIKAT


CINCIN BERLIAN Merupakan salah satu barang berharga yang bisa dijadikan investasi dikemudian hari. Namun, pernahkah anda mendengar tentang cincin berlian bersertifikat dan apa perbedaannya dengan cincin berlian tak bersertifikat ???

Yuk kita simak disini...

Baik batu berlian maupun perhiasan cincin berlian yang bersertifikat memang sangat direkomendasikan. Membeli cincin berlian ataupun batu berlian bersertifikat merupakan suatu hal yang sangat disarankan. Pasalnya, dengan berlian bersertifikat anda akan terhindar dari penipuan saat membeli cincin berlian ataupun berlian.

Apa Arti “Cincin Berlian Bersertifikat”??

Penggunaan bersertifikat ataupun tidak bersertifikat pada dasarnya kurang tepat. Karena, umumnya cincin berlian jarang yang bersertifikat kecuali jika ia membeli batu berlian. So jika cincin berlian bersertifikat ini artinya berlian pada cincin memiliki sertifikat yang menjelaskan karakteristik dari berlian tersebut. Sebaliknya, jika cincin tidak bersertifikat kemungkinan batu berlian pada cincin tak memiliki sertifikat.



Informasi Apa yang Ada Pada Sertifikat Berlian?

Sertifikat berlian merupakan sebuah dokumen yang penting yang berisi tentang karakteristik barang serta kualitas sebuah berlian. Karakteristiknya tersebut diteliti oleh GIA (Gemological Institute of America). Biasanya berisi 4 hal penting yakni color, clarity, cut dan carat yang biasa dikenal dengan 4C. Selain itu mendeskripsikan tentang bentuk dan beberapa informasi lainnya.


Keuntungan Membeli Berlian Bersertifikat

1. Merupakan sebuah fakta dari penjual ke pembeli tentang sebuah berlian
2. Memudahkan anda saat membeli karena berisi tentang warna, kejelasan serta potongan berlian pada cincin berlian tersebut
3. Dapat membandingkan harga berlian yang satu dengan yang lain dengan karakteristik dan spesifikasi yang sama
4. Membantu anda untuk mengetahui apakah anda membayar lebih untuk sebuah cincin berlian tertentu


Bagaimana Dengan Cincin Berlian Tak Bersertifikat ?? 

Membeli cincin berlian tak bersertifikat tentu sangat berisiko karena anda tak memiliki bukti mengenai karakteristik dari berlian tersebut. Yang ditakutkan ialah anda membayar dengan harga yang lebih mahal dari harga yang seharusnya. Namun, ada pula cincin berlian tak bersertifikat yang aman. Misalnya, cincin berlian eternity, dimana berlian pada model cincin eternity memiliki potongan kecil-kecil sehingga vendor maupun penjual tak perlu membuat sertifikat GIA. Pasalnya, batu berlian kecil-kecil memiliki harga yang murah dan biaya pembuatan sertifikat GIA tergolong mahal.

Semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar