Website seputar informasi dari dalam negeri maupun luar negeri. Yang berisi informasi yang terpercaya , teraktual untuk anda.

Harga Emas Hari Ini

Untuk Harga Emas Bisa Cek di : www.emasku.co.id

20 Oktober 2017

WOW TELESKOP ESO TANGKAP CITRA ‘CINCIN BERLIAN’ YANG BERJARAK 2.500 TAHUN CAHAYA


Sebuah teleskop yang kuat di Chile telah menangkap gambar nebula planet dan bintang terangnya terlihat bersama-sama membentuk adegan mirip dengan gerhana cincin berlian di dalam ruang angkasa. European Southern Observatory (ESO) merilis foto planetary nebula Abell 33 dan bintang yang disebut HD 83535.



Sebuah cincin berlian kosmik (mirip gerhana cincin berlian) berkilau dari jarak 2.500 tahun cahaya bumi. Sebuah nebula planet, salah satu tahapan akhir hidup untuk bintang seperti matahari, terbentuk ketika sebuah bintang dengan massa serupa dengan Matahari membuang atmosfernya ke angkasa, menciptakan awan gas bercahaya di sekitar sisa-sisa bintang yang akhirnya akan menjadi white dwarf, kata para pejabat ESO dalam sebuah pernyataan.

Bintang HD 83535 terletak antara Abell 33 dari Bumi. Posisi yang unik yang membentuk penyelarasan yang kebetulan, yang menciptakan ilusi sebuah cincin berlian di dalam kosmik. Tampilan melingkar Abell 33 sebenarnya langka untuk nebula planet, pejabat ESO menambahkan. Biasanya, jenis-jenis objek seperti ini memiliki bentuk yang aneh karena putaran bintang atau faktor-faktor lain. Tapi entah kenapa, Abell 33 terlihat seperti gelembung biru yang sempurna.

0 komentar:

Posting Komentar